Saturday 8 June 2013

Biadab!!Pagi Buta, Rohingya Digelandang & Dipukuli oleh Polisi Burma

BURMA (voa-islam.com) – Selasa (04/06/13) tepat pukul 03:00 dini hari waktu Arakan, polisi menendang pintu rumah Ziaul Haq dan menggelandangnya yang tangnannya terbogol serta memukulinya dengan tongkat bersama dengan Sembilan orang Muslim Rohingya lainnya.
Ziaul Haq mengatakan bahwa salah seorang berkata, “Jika mengaku kalau kamu Rohingya, maka saya akan pukul kamu. Kamu harus tahu bahwa diri kamu ini adalah Benggali” menurut laporan pelayanan Christian Science Monitor.
Jika Ziaul Haq membantah kalau ia beraasal dari Rohingya, maka ia akan menyangkal perjuangan oleh ratusan ribu muslim lainnya di wilayah Rakhiene yang merupakan identitas mereka. Pemerintah Burma memberikan identitas Benggali bagi mereka itu menunjukkan bahwa mereka adalah imigran gelap dari Bangladesh.
Sedangkan razia polisi pada tanggal 6 Mei lalu, yang diikuti oleh polisi dan tentara Burma, adalah sisi gelap Myanmar yang berada pada poros transisi menuju demokrasi, di mana pemerintah terus mengambil pendekatan berat tangan dalam menyelesaikan ketegangan lama antara etnis-etnis.[usamah/rohingya]

No comments:

Post a Comment